All Category

Urutan Skincare untuk Remaja: Ketahui Tips Kulit Sehat Pemula

Urutan Skincare untuk Remaja: Ketahui Tips Kulit Sehat Pemula

Urutan skincare yang tepat merupakan faktor penting bagi remaja, bukan hanya memakai produk yang sesuai. Karena, perubahan hormon dan produksi kelenjar minyak yang aktif pada remaja mengharuskan remaja untuk menggunakan produk skincare yang sesuai. Dalam masa pubertas, kulit remaja rentan untuk mengalami masalah seperti jerawat dan iritasi. Sehingga, remaja perlu memakai skincare sejak dini untuk menghindarkan dari berbagai masalah kulit.

Jangan sampai keliru ayo, simak urutan skincare yang tepat untuk remaja!

1. Bersihkan Wajah
Urutan pertama yang dapat kamu lakukan adalah membersihkan wajah. Kamu dapat menggunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulitmu. Untuk remaja direkomendasikan untuk menggunakan pembersih wajah atau pencuci muka dengan PH Balance yang tidak meninggalkan efek kering setelah dicuci. Sehingga, kulitmu akan tetap terhidrasi.


2. Gunakan Pelembap
Setelah wajah bersih, urutan skincare selanjutnya yaitu menggunakan moisturizer atau pelembap. Berdasarkan fungsinya, pelembap terdiri dari 2 macam yaitu gel dan krim. Pelembap dengan tekstur gel direkomendasikan untuk kulit berminyak dan kombinasi. Adapun pelembap dengan tekstur krim direkomendasikan untuk kamu dengan jenis kulit kering.
Sehingga, remaja perlu mengetahui jenis kulit terlebih dahulu sebelum memilih produk pelembap. Tetapi, pada umumnya pelembap dengan tekstur gel lebih direkomendasikan untuk remaja, karena mudah menyerap dan tidak lengket di kulit. Pelembap dapat kamu gunakan di siang dan malam hari.


3. Gunakan Sunscreen
Urutan skincare yang terakhir yaitu menggunakan sunscreen atau tabir surya. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV yang dapat merusak kulit. Tidak hanya untuk remaja, penggunaan sunscreen merupakan urutan yang tidak boleh dilewatkan untuk setiap orang. Selain mencegah kulit dari bahaya paparan sinar UV, penggunaan tabir surya secara teratur dapat mencegah kulit dari penuaan dan kanker kulit.
Gunakan tabir surya dengan kandungan SPF lebih dari 30 dan mengandung PA +++++. Selain itu, gunakan produk yang tidak meninggalkan whitecast dan berlabel non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-porimu. Kamu harus menggunakan sunscreen di pagi hari dan lakukan reapply di siang atau sore hari. 

Gabung Jadi Affiliate