Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. JERAWAT (Acne Vulgaris)
  2. Masalah kulit yang terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Kondisi ini umumnya ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada.

  3. Milia
  4. Selain jerawat, masalah kulit wajah yang satu ini pun cukup dikenal banyak orang. Milia memiliki bentuk lebih kecil dari jerawat dan biasanya timbul di bawah permukaan kulit.

  5. Kulit Sensitif
  6. Walau sebagian orang mengira kulit sensitif merupakan salah satu jenis kulit, padahal kulit sensitif termasuk ke dalam masalah kulit wajah. Kulit sensitif terjadi karena terjadinya penipisan jaringan kulit dimana kondisi kulit yang mudah terbakar dan memerah karena banyak hal seperti mencuci wajah, menggunakan makeup, atau menggosok wajah terlalu keras.

  7. Rosacea
  8. Hampir mirip dengan kulit sensitif, namun masalah kulit wajah yang satu ini menimbulkan bentuk kemerahan yang tak disertai dengan benjolan. Rasa yang ditimbulkan ialah rasa panas dan gatal yang tak tertahankan. Untuk itu, butuh dokter khusus untuk menangani masalah kulit Rosacea agar dapat tertangani dengan sempurna.

  9. Keratosis Pilaris
  10. Memiliki bentuk yang hampir menyerupai jerawat, Keratosis Pilaris merupakan salah satu masalah kulit wajah yang dapat timbul pada beberapa bagian tubuh seperti dada, punggung, maupun leher.

  11. Polymorphous Light Eruption (PMLE)
  12. Walaupun masalah kulit wajah yang satu ini jarang terdengar, namun kamu juga harus mengenalinya. PMLE biasanya dapat menyerang siapa saja dan menimbulkan tingkat sensitivitas yang tinggi pada matahari sehingga kulit akan mudah terbakar.

  1. Komedo Putih (Whitehead)
  2. Jerawat jenis ini terjadi ketika lapisan tipis kulit menutupi pori-pori dengan sel kulit mati atau kotoran, menciptakan gumpalan bulat putih pada kulit. Jerawat jenis ini dapat disebabkan oleh berbagai jenis faktor. Namun, yang paling umum disebabkan oleh minyak, sel kulit mati, dan perubahan hormonal.

  3. Komedo Hitam (Blackhead)
  4. Penyebab Jerawat ini hampir sama dengan Komode Putih (Whitehead) , komedo terjadi karena pori-pori tertutup lapisan kulit sehingga menimbulkan komedo yang dibiarkan terbuka dan terkena udara. Inilah yang membuatnya berwarna gelap.

  5. T-Zone
  6. Salah satu jenis jerawat yang lebih umum dan cenderung muncul di dahi, hidung, dagu dalam formasi bentuk T. Jerawat ini biasanya disebabkan oleh polusi dan seringkali menghasilkan jerawat merah dan whitehead.

  7. Hormonal
  8. jerawat ini muncul karena kelebihan minyak yang dihasilkan hormon, menyebabkan penumpukan, pori-pori tersumbat, hingga menimbulkan jerawat. Engelman juga mengatakan pil kontrasepsi yang biasa dikonsumsi wanita juga bisa menimbulkan jerawat.

  9. Pustula
  10. Pustula adalah benjolan yang berisi cairan atau nanah pada kulit yang merupakan hasil dari infeksi bakteri di pori-pori, tingkat keparahan jerawat pustula sangat bervariasi. Variasi tersebut tergantung pada berapa banyak dan seberapa cepat jerawat terbentuk.

  11. Papula
  12. Papula biasanya muncul dalam bentuk benjolan kecil berwarna merah pada kulit. Benjolan ini biasanya berkelompok dan bisa sangat menyakitkan.

  13. Jerawat kistik
  14. Jerawat jenis ini biasanya terjadi jauh di bawah permukaan kulit dan sangat menyakitkan. Jerawat jenis ini terjadi ketika pori-pori tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati, tetapi infeksi itu masuk lebih dalam ke kulit, menghasilkan benjolan merah yang lebih besar dan terisi oleh cairan.

  15. Jerawat fulminans
  16. Jenis jerawat ini merupakan bentuk langka jerawat kistik yang parah, dan sering terjadi pada remaja laki-laki. Jerawat ini ditandai oleh nodul dengan radang yang parah dan plak dengan luka terbuka yang melibatkan dada, punggung, dan wajah.

  17. Nodul
  18. Seperti jerawat kistik, nodul adalah bentuk lain dari jerawat yang membutuhkan bantuan dokter kulit. "Jerawat nodular bisa bertahan selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan jika tak ada perawatan yang tepat.

  19. Jerawat mechanica
  20. jerawat jenis ini terjadi sebagai akibat dari panas dan gesekan. Selain itu, tekanan terhadap kulit, pemakaian perlengkapan olahraga atau pakaian olahraga basah, yang memicu peningkatan iritasi, dan kelebihan minyak juga dapat menyebabkan jerawat jenis ini.

  1. Paket Exclusive Skincare

  2. Paket Exclusive Skincare terdiri dari :

    1. Facial Wash Exclusive : Facial Wash yang mengatasi masalah flek, agar terlihat lebih cerah dan glowing (Mengandung Aloe Barbadensis Leaf Juice)

    2. Exclusive Toner : Toner yang mengatasi masalah flek, agar terlihat lebih cerah dan glowing (Mengandung Sodium Lactate, Recutita Flower Extract)

    3. Exclusive Day Cream : Cream siang yang mengatasi masalah flek serta mencerahkan dan melindungi kulit wajah dari paparan buruk sinar matahari (Mengandung Sodium Lactate, Soluble Collagen)

    4. Exclusive Night Cream : Cream malam yang mengatasi permasalahan flek, agar terlihat lebih cerah dan glowing (Mengandung Niacinamide, Alpha-Arbutin, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Retinyl Palmitate, Retinol Molecular)

  3. Paket Brightening Skincare

  4. Paket Brightening Skincare terdiri dari :

    1. Facial Wash Brightening : Sabun cuci wajah yang mampu mengatasi permasalahan kulit wajah kusam agar terlihat lebih cerah dan glowing. (Mengandung Lactic Acid)

    2. Brightening Toner : Toner yang mampu mengatasi permasalahan kulit wajah kusam agar terlihat lebih cerah dan glowing. (Mengandung Lactic Acid, Hamamelis Virginiana Water)

    3. Brightening Day Cream : Cream siang yang mampu mencerahkan dan melindungi kulit wajah dari paparan buruk sinar matahari. (Mengandung Alpha-Arbutin)

    4. Brightening Night Cream : Cream malam yang berfungsi untuk membuat wajah terlihat cerah dan glowing. (Mengandung Niacinamide, Alpha-Arbutin, Retinol Molecular, Simmondsia Chinensis Seed Oil)

  5. Paket Acne Skincare

  6. Paket Acne Skincare terdiri dari :

    1. Facial Wash Acne : Sabun cuci wajah untuk mengontrol kelenjar minyak berlebih sehingga jerawat dan beruntusan dapat diatasi. (Mengandung (Tea Tree) Leaf Oil, Chamomilla)

    2. Acne Toner : Mengontrol kelenjar minyak sehingga jerawat dan beruntusan dapat diatasi. (Mengandung (Tea Tree) Leaf Oil)

    3. Acne Day Cream : Mencerahkan dan melindungi kulit wajah dari paparan sinar buruk matahari. Dengan bahan aktif ‘Oil Free’ yang cocok untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. (Mengandung Niacinamide)

    4. Acne Night Cream : Cream malam yang dapat mengatasi permasalahan minyak berlebih sehingga jerawat dan beruntusan dapat diatasi. (Mengandung Niacinamide, Retinol Molecular, Bee Venom)